Toyota Punya Pabrik Baru

Senin, 07 Maret 2016



Toyota Punya Pabrik Baru - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah meresmikan bengkel ketiga. Fasilitas yang muncul di Karawang International Industrial City (KIIC) itu melengkapi Plant 1 dan dua yang ada di Sunter, Jakarta Utara.

Dikatakan, kilang ini merupakan yang mula-mula mengadopsi konsep "The Through Line. " Di saluran tersebut, seluruh proses pembuatan mesin, yakni casting (pengecoran), machining (permesinan), dan assembling (perakitan) bisa ditangani. Beserta demikian, proses produksi mampu dipangkas dan mengurangi persediaan barang dalam produksi.

Bengkel baru ini tentu sekadar berbeda dengan Plant 1 dan 2. Sebab, prosedur casting biasanya dilakukan pada Plant 2 kemudian dikirim ke Plant 1 untuk proses machining dan assembling. Dua fasilitas itu menghasilkan mesin tipe TR untuk Kijang Innova dan Fortuner.

Nah, pabrik ketiga TMMIN ini memproduksi mesin R-NR berkapasitas 1. 3 liter dan 1. 5 liter. Mesin yang dibangun beserta material alumunium itu punya tingkat kandungan lokal sejumlah 80 persen.

"Pabrik tersebut memproduksi mesin bensin alumunium R-NR yang merupakan sesi dari jajaran mesin pertama TMC (Toyota Motor Corporation) dan akan diekspor di negara-negara di Asia, " kata Presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami. Adapun, bengkel ketiga ini memiliki fungsi 216 ribu unit masing-masing tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Mas Doni SEO.
Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License